Bupati & Wakil Bupati

Mari Bersama Memajukan Kab. Tanjung Jabung Timur

demo1_1

Pelantikan

Pelantikan Bupati Tanjabtimur H. Romi Hariyanto, SE dan Wakil Bupati H. Robby Nahliansyah.

demo1_1

Pelantikan

Pelantikan Bupati Tanjabtimur H. Romi Hariyanto, SE dan Wakil Bupati H. Robby Nahliansyah.

demo1_1

Menteri Pertanian Bantu Pupuk Dan Benih Gratis Untuk Petani Tanjabtim

Kamis, 08 September 2016 | 13:42:00 WIB | Dibaca: 76 Kali


MUARASABAK-  Ir. H. Andi Amran Sulaiman, MP Menteri Pertanian Republik Indonesia Datang Ke Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung. Kedatangan Menteri Pertanian Selian panen perdana kedelai hitam di kecamatan berbak Kabupaten Tanjung Jabung Timur dengan tujuan untuk mendengarkan jeritan para petani dilapangan.

Dalam sambutannya menteri pertanian Andi Amran Sulaiman mengatakan,sebelum turun ke Tanjabtim dirinya telah bertemu dengan seluruh bupati. dimana banyak permintaan dan kebutuhan di areal pertanian. salah satu contoh di kabupaten Tanjabtim membutuhkan pembangunan pintu air. dan meminta solusi terkait jeritan para petani.

"tunjukkan lokasinya,berapa butuhnya pintu air itu akan di selesaikan. selanjutnya 20 pompa air dan 20 hentraktor juga akan diselesaikan. tetapi hanya kabupaten untuk Kabupaten Tanjabtim saja,"Kata Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman.

Tidak hanya itu,Permintaan petani terkait benih dan pupuk kedelai dan jagung juga di setujui oleh Andi Amran Sulaiman. dimana untuk kedelai tanjabtim kan di bantu benih kedelai plus pupuk gratis untuk 1000 hektar. begitu juga dengan benih jagung plus pupuk gratis untuk 5000 hektar.

"Dalam waktu satu dua minggu bantuan sampai kelapangan. untuk pembeli jasil panen jagung,kedelai langsung dibeli oleh bulog. jika tidak dibeli langsung datang dan temui saya,"tegas Andi Amran Sulaiman.

Sementara itu,Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur H Robby Nahliansyah mengatakan,Aebelumnya pemerintah daerah juga telah memberikan proposal kebutuhan pertanian,seperti alat-alat pertanian. selain itu pemda juga telah menandatangani MOU dengan pihak kementrian terkait kebutuhan,kendala dilapangan.

"salah satunya kita butuh irigasi.dan pintu air di wilayah pertanian,"beber Wabup.

Dengan permintaan yang di ajukan tenyata langsung di setujui oleh pihak kementrian selanjutnya menteri pertanian  koordinasi dengan kementrian Pekerjaan Umum.

"Hasilnya insyaallah melalui pihak balai hari jumat akan datang ke Tanjabtim dan akan turun diwilayah sadu. akan mengecek langsung berapa kebutuhan  irigasi,pintu air yang rusak. karena memang kondisinya sudah dikatakan rusak semua khususnya pintu air,"jelas Wabup.

Sedangkan Aster Kasad Mayjen TNI Komaruddin Simanjutak mengatakan,apapun program pemerintah sepenuhnya harus di dukung.

"Arahan kita sesuai dengan arahan panglima tertinggi presiden. kalau Indonesia 5 tahun capai swasembada pangan maka TNI juga harus lima tahun,"ujar Aster Kasad Mayjen TNI Komaruddin Simanjutak.

Menurut Aster Kasad,tidam ada kendala yang dihadapi dilapangan. karena apa sesuai dengan arahan para Babinsa,Koramil,Kodim,dan satuan wilayah harus bersinergi dengan unsur - unsyang ada di daerah.

Terpisah Dandim 0419 Tanjab Letkol. Inf. Aksa Erlangga SH mengatakan,selama ini pihaknya melakukan kegiatan mendampingi langsung oleh para petani. Bahkan kedepan permintaan para bupati tentang pendamping untuk para petani siap dilaksanakan sampai selesai.

"kita akan ikuti dan dampingi sampai selesai,"ujarnya.

Ditambahkan Dandim,tugas penting juga di berikan kepada para Babinsa. dimana peran Babinsa harus bisa mengajak,mendorong, seoptimal mungkin untuk masyarakat petani bersemangat turun kesawah.

Komentar Facebook

Berita Terkini

View Indeks