Bupati & Wakil Bupati

Mari Bersama Memajukan Kab. Tanjung Jabung Timur

demo1_1

Pelantikan

Pelantikan Bupati Tanjabtimur H. Romi Hariyanto, SE dan Wakil Bupati H. Robby Nahliansyah.

demo1_1

Pelantikan

Pelantikan Bupati Tanjabtimur H. Romi Hariyanto, SE dan Wakil Bupati H. Robby Nahliansyah.

demo1_1

Pemkot Jambi Pangkas Honor Kegiatan dan Perjalanan Dinas

Rabu, 26 November 2014 | 16:32:15 WIB | Dibaca: 291 Kali


Ilsutrasi

KOTA JAMBI - Dianggap Mumbazir dan tidak tepat sasaran, Pemkot Jambi terus melakukan efesiensi dengan mengurangi sejumlah anggaran seperti honor kegiatan dan perjalanan dinas.

"Jika memungkinkan kita akan terus melakukan efesiensi. Seperti honor kegiatan dan perjalanan dinas akan kami larikan ke belanja pembangunan. Efesiensi sudah Rp 11 milyar lebih di semua SKPD," ungkap Walikota Jambi, Sy Fasha, usai paripurna penandatangan kesepahaman KUAPPAS APBD 2015 di DPRD Kota Jambi, kemarin. 

Tidak hanya melakukan penghematan pada honor kegiatan dan perjalanan dinas, Wako juga melakukan efesiensi dengan menghapus anggaran yang overlap.

"Jika kita temukan kegiatan yang sama di beberapa SKPD, kita ambil satu SKPD saja. Begitupun nanti saat evaluasi di propinsi kita lihat kalau memang kegiatan kita ada yang overlap dengan propinsi maka akan langsung kita tiadakan. Kita oper ke pos lain," sebutnya.

Ditegakkannya, meskipun pembahasan di banggar telah usai namun peluang untuk melakukan penghematan masih ada yaitu saat evaluasi di tingkat provinsi.

"Kita maunya anggaran 2015 bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk masyarakat dan kita perbanyak belanja pembangunan," pungkasnya. 

Usai MoU ini, walikota akan menyampaikan nota RAPBD pada 1 Desember mendatang. Ditargetkan oleh DPRD Kota Jambi pada 19 Desember mendatang, APBD 2015 akan ketok palu dan diserahkan ke Pemprov Jambi untuk dievaluasi.

Komentar Facebook

Berita Terkini

View Indeks