Bupati & Wakil Bupati

Mari Bersama Memajukan Kab. Tanjung Jabung Timur

demo1_1

Pelantikan

Pelantikan Bupati Tanjabtimur H. Romi Hariyanto, SE dan Wakil Bupati H. Robby Nahliansyah.

demo1_1

Pelantikan

Pelantikan Bupati Tanjabtimur H. Romi Hariyanto, SE dan Wakil Bupati H. Robby Nahliansyah.

demo1_1

Maju di Pilkades, 8 PNS Izin Bupati

Senin, 05 September 2016 | 20:10:42 WIB | Dibaca: 46 Kali


MUARASABAK-Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ingin mencalonkan diri sebagai Calon Kepala Desa (Cakades) pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) mendatang, harus meminta izin terlebih dahulu kepada Pejabat Pembina Kepegawaian, dalam hal ini Bupati Tanjabtim, H. Romi Hariyanto,SE.

Demikian dikatakan oleh Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa dan Kleurahan (BPMPDK) Kabupaten Tanjabtim, Junaedi Rahmad. ‘’PNS yang ikut calon di Pilkades nanti harus minta izin dulu ke Pak Bupati selaku Pejabat Pembina Kepegawaian,’’ katanya, kemarin.

Junaedi menjelaskan, bagi PNS yang ikut bertarung di Pilkades Serentak di Tanjabtim nanti, hak-haknya sebagai PNS itu tetap. Namun PNS yang bersangkutan dibebas tugaskan dari jabatan struktural. ‘’Mereka (PNS, red) tidak bisa naik golongan, selama mereka menjadi Kades selama 1 periode (6 tahun, red),’’ jelasnya.

Saat ini, PNS yang sudah mengajukan izin ada 8 orang. Masih ada waktu sampai tanggal 8 September, jika masih ada PNS yang mau mendaftar. ‘’Tapi harus minta izin Pak Bupati dulu, atau bisa juga dengan Pak Wabup. Sampai sekarang sudah ada 8 PNS yang mengajukan izin yang ikut mencalonkan Kepala Desa. Nanti kita cek lagi, apakah ada PNS yang mau mencalonkan diri,’’ ungkapnya.

Pembukaan pendaftaran Cakades pada Pilkades serentak di Tanjabtim, sejak tanggal 31 Agustus sampai dengan 8 September 2016. Junaedi menghimbau, bagi seluruh Cakades, agar jujur pada saat penetapan Calon Kepala Desa. ‘’Ya, kami menghimbau pada penetapan Cakades nanti seluruh calon bisa berlaku jujur, tidak ada kecurangan,’’ tukasnya.

Komentar Facebook

Berita Terkini

View Indeks